Tanda Dan Gejala Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit kardiovaskular. Penyakit hipertensi ini merupakan salah satu jenis penyakit yang diam-diam membunuh atau silent disease. Penyakit ini tidak memberikan gejala yang khas, namun beberapa keluhan bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit darah tinggi.

Tanda dan gejala penyakit darah tinggi dimulainya dengan gagal jantung. Indikasi pertama adalah  pendeknya napas setelah pengerahan tenaga yang minimal sekalipun, seringkali juga batuk yang bertahan lama (penyumbatan pulmonari) serta buang-buang air kecil pada malam hari (yang mungkin juga memiliki penyebab lain). Sebuah gejala yang lebih spesifik  dari gagal jantung kongestif adalah pembengkakan pergelangan kaki (yang disebut dengan ederma) pertama-tama hanya pada waktu siang, bukan malam (yang menjelaskan dorongan buang air kecil), tetapi kemudian menjadi suatu kondisi yang permanen yang meliibatkan baik kaki bagian atas maupun bawah.

Tanda dan gejala penyakit darah tinggi lainnya adalah tidak cukupnya aliran darah yang melalui pembuluh-pembuluh koroner. Rasa sakit yang mirip angina pektoris yang dipicu oleh kegembiraan atau stres, yaitu rasa sesak di dada, rasa tertekan, dan rasa sakit yang mungkin menyebar ke leher, bahu kiri, lengan kiri, dan tangan kiri.

Tanda dan gejala penyakit darah tinggi tidak cukupnya aliran darah ke arteri-arteri serebral. Gejala-gejala awal tidak spesifik seperti rasa pusing, kehilangan ingatan sepotong-potong, ketiidakmaampuan berkonsentrasi diikuti oleh gejala khas kekurangan darah berkala pada berbagai bagian otak, pingsan, masalah berbicara temporer, sulit berjalan, melemahnya tangan  dan atau kaki secara berkala.

Gejala penyakit darah tinggi lainnya penyumbatan parsial pada atrteri pelvis dan kaki. Gejalanya adalah ditandai dengan kram pada kaki ketika berjalan atau berkala, biasanya pada satu kaki jarang pada keduanya. Dengan berlalunya waktu, jarak yang mampu ditempuh seseorang tanpa sering berhenti untuk istirahat menjadi semakin pendek.

Kadang seorang pasien mungkin mengalami serangan sirkuler, yang tidak khas tetapi sangat mengganggu yang disertai dengan jantung berdebar, banyak berkeringat, pucat, gelisah, lemah, dan rasa kurangn nyaman yang tidak jelas didaerah jantung yang semua ini dipicu oleh munculnya tekanan yang sangat tinggi secara mendadak.

 


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Darah Tinggi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>